Langsung ke konten utama

Membuat Auto Refresh Di Blog

Mungkin anda semua sudah pernah membaca tutorial seperti ini, namun itu bukan salah saya, saya hanya memposting ulang postingan yang dulu ada di blog yang lama yang sekarang sudah tidak tahu kemana perginya.

Auto refresh adalah sebuah trik untuk memperbanyak page view (banyak yang mengatakan seperti itu) namun bagi saya auto refresh adalah cara untuk reload blog ketika tidak terjadi aktifitas apapun selama kurun waktu tertentu.


Sampai postingan ini dibuat, masih banyak blog menggunakan auto refresh ini dan menurut pemilik blog tersebut ini adalah cara untuk meningkatkan page view secara mudah.

Untuk membuat auto refresh sendiri sangatlah mudah, anda cukup menambahkan baris perintah pada tag html dimana perintah tersebut adalah untuk reload page dalam kurun waktu tertentu. Dari sekian blog yang menggunakan auto refresh, rata-rata menggunakan interval antara 170 - 200 detik untuk reload.

Masalah efektifitas?
Menurut mereka, auto refresh adalah cara efektif dan mudah untuk meningkatkan page view meski statement seperti ini belum tentu kebenarannya namun tidak sedikit pemilik blog yang menggunakan auto refresh berargumen sama.

Jika anda ingin memasang auto refresh pada blog namun belum mengerti untuk membuat baris perintahnya, silahkan lanjutkan membaca dan pahami.

Langkah - langkah :
  1. Login blogger
  2. Masuk ke template
  3. Edit HTML
  4. kemudian temukan tag <body> dan letakkan tag berikut ini dibawahnya.
<meta content='200' http-equiv='refresh'/>

Angka 200 pada tag di atas adalah interval dimana refresh akan dilakukan, jadi setiap 200 detik jika tidak terjadi aktifitas apapun maka blog akan otomatis refresh. Anda dapat mengubah interval sesuai keinginan anda, misalnya 10 detik atau 10 jam.

Saya rasa cukup untuk saat ini, dan untuk anda yang ingin mencoba silahkan mencoba.

Komentar

  1. terima kasih atas infonya gan, kalau sempet ditunggu kunjungan balinya ke blog ane

    BalasHapus
  2. Trimakasih, auto refreshnya sukses..
    sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. ok,mthnx infonya gan..tak coba dulu

    http://adutburza.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. makasih banyak gan atas toutorial nay sukses.
    mampir juga ke sini gan http://www.kotakmusic.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Game Suit Dengan Java

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan batu gunting kertas, permainan yang tentu sudah dikenal sejak masih kecil (katakanlah saat masih di bangku SD). Begitu juga game Suit ini yang mengadopsi dari permainan batu gunting kertas, sehingga tidak perlu dijelaskan lagi cara mainnya. Game ini hanya sebagai contoh game sederhana yang dapat anda kembangkan sendiri sesuai dengan imajinasi dan kemampuan anda. Atau, paling tidak game ini dapat anda gunakan untuk mempercepat kebosanan. Untuk memainkannya, anda membutuhkan Netbeans. Silahkan download dari situs resminya, untuk pengguna linux download netbeans.sh agar mudah instalasinya. Untuk menjalankannya, silahkan unrar suit.rar kemudian buka Netbeans, pilih file, open project, (cari dimana anda menyimpan file suit yang sudah di unrar kemudian klik pada file suit. Selanjutnya silahkan lihar pada bar kiri Netbeans, klik kanan pada suit kemudian pilih run dan Game siap dimainkan. Tampilan game ini sangat seder

Membuat Jam Digital Dengan Java

Setiap hari, setiap saat tentu selalu berhubungan dengan waktu, jika berbicara waktu tentu tidak lupa dengan JAM . Pada kesempatan kali ini, Juru Coding akan belajar membuat sebuah JAM Digital  dengan pemrograman JAVA , namun sebelumnya Juru Coding mohon maaf terlebih dulu karena hasilnya sangat sederhana, atau dengan kata lain hanya menggunakan fungsi untuk memanggil time date yang ada pada komputer, jadi sudah pasti Jam Digital-nya akan sama dengan jam yang ada pada komputer. Gambar di atas itu adalah screenshot dari Jam Digital-nya. Dan berikut adalah Source Code-nya : /**  *  * @author Juru Coding  */ import javax.swing.*; import java.awt.event.*; import java.util.Date; import java.awt.*; class JCjam extends JFrame {     // Deklarasi komponen Label     JLabel tampil_jam = new JLabel();     // Konstruktor     public JCjam() {         tampil_jam.setFont(new Font("JuruCoding", 1, 30));         this.getContentPane().setLayout(new FlowLayout());         this.g

Kalkulator Sederhana Dengan Java

Setelah beberapa waktu coret-coret berbagai artikel yang dimaksudkan hanya sebagai artikel pembuka, mulai malam ini Juru Coding  sudah akan mulai berbagi tutorial dan contoh coding dalam berbagai bahasa pemrograman, namun untuk yang pertama ini Juru Coding  akan berbagi souce code untuk membuat sebuah kalkulator sederhana dengan basic Java. Software yang digunakan adalah Netbeans (kebetulan Netbeans yang digunakan Juru Coding adalah versi 7.4) Berikut adalah screenshot program untuk membuat kalkulator sederhana dengan basic Java. Gambar diatas adalah contoh program kalkulator sederhana dengan basic Java, namun tidak ada gunanya jika anda berniat untuk menulis cuplikan program diatas, karena program di atas tidak lengkap melainkan sengaja saya gunakan hanya sebagai gambar cuplikan sorce code saja. Untuk mencoba membuat program kalkulator sederhana ini anda tidak perlu susah-susah coding dari awal karena anda dapat mendownload source code program diatas secara